Cara Menghilangkan atau Menghapus Iklan di Handphone Android Terbaru


GenerasiPenerus.com - Betapa menyebalkannya ketika kita sedang bermain asyik dengan handphone kita lalu tiba-tiba iklan muncul dengan pop up penuh dilayar kita.

Iya enggak ? :D

Pernah enggak terfikirkan apa sih yang menyebabkan iklan muncul di handphone android ?

Ternyata itu adalah sejenis malware, bukan hanya sekedar iklan biasa, karena jika iklan yang normal hanya akan muncul pada saat saat tertentu saja, dan tidak terlalu mengganggu, contohnya ketika jeda bermain games, atau ketika akan mau membuka menu utama games atau aplikasi.

Tapi tenang, GenerasiPenerus sudah mempunyai solusi pada permasalahan tersebut, apalagi kamu pengguna handphone samsung, xiaomi, asus atau advan yang sering kali mengalami hal tersebut.

Sebelum kita membahas cara menghilangkan iklan di handphone android alangkah baiknya kita sedikit memahami terlebih dahulu apa itu malware yang menyebabkan iklan muncul secara sembarangan di handphone kita.

Ciri-ciri Malware :


Penggunaan data internet yang tidak wajar pada sebuah aplikasi

Biasanya, malware dibuat untuk mencuri data pengguna untuk dikirim ke si pembuat malware tersebut untuk berbagai tujuan, seperti pencurian data kartu kredit, identitas, dan lain sebagainya yang bersifat privasi.

Karena hal tersebut, malware akan menghabiskan lebih banyak data internet dan otomatis paket data internet kita akan cepat habis karena terpakai oleh malware.

Handphone menjadi lemot

Jika handphone kita mengalami lemot, coba kita cek penggunaan aplikasi kita, kemudian perlahan bersihkan data data dan aplikasi yang tidak terpakai, jika semua sudah dibersihkan namun masih saja terasa lemot, berarti handphone kita kemungkinan terkena malware.

Baterai Cepat Habis

Aplikasi malware yang berjalan di layar belakang ponsel selain memakan lebih banyak data internet tetapi juga akan memakan lebih banyak baterai handphone kita, jadi sering seringlah cek hp kita apabila ada software yang mencurigakan segera copot atau uninstal.

Panggilan Telepon Gampang Terputus

Selain faktor sinyal yang bisa menyebabkan terputusnya telepon, pengaruh malware juga bisa memutuskan komunikasi jaringan telepon.

Karena telepon memerlukan jaringan penuh untuk berkomunikasi, namun seketika itu malware otomatis akan hidup dan memaksa handphone untuk segera berpindah ke jaringan internet.

Itulah beberapa ciri malware yang perlu kita waspadai, jangan sampai handphone kita terkena malware, karena akan sangat merugikan kita sendiri.

Selanjutnya kita akan membahas :

Cara Menghilangkan Iklan di Handphone Android


1. Menggunakan browser chrome

Jika kita berselancar di internet menggunakan browser chrome maka kita hanya perlu untuk mengatur settingnya saja, dengan cara :

Buka Chrome > Site Settings > Pop Ups > Pilih Blocked

2. Menggunakan Ads Block Browser

Cara yang kedua ini bisa dibilang cara yang sangat mudah, kita tinggal pergi ke playstore, kemudian cari aplikasi yang bernama adblock browser dan unduh aplikasi tersebut.

Dengan aplikasi ini, browsing kita akan terasa lebih enak karena jika situs yang kita kunjungi berisi iklan akan otomatis terblokir oleh aplikasi ini dan tidak akan muncul di layar handphone kita.

3. Mengatur Instalasi Setting Handphone kita

Dengan mengatur aplikasi yang kita pasang di handphone kita, kita akan lebih terhindar dari malware, caranya dengan mengaktifkan "jangan instal aplikasi dari sumber yang tidak dikenal".

Kalian bisa pergi ke setting handphone > dan pilih jangan install aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.

Setiap handphone memiliki setting yang berbeda beda, akan tetapi isi dari setting tersebut masih sama, kalian tinggal sesuaikan dengan handphone masing-masing dan pilih dan centang jangan instal aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.

Gimana, mudah bukan untuk menghilangkan iklan di handphone android ?

Semoga bermanfaat dan salam GenerasiPenerus

0 Response to "Cara Menghilangkan atau Menghapus Iklan di Handphone Android Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel